RAPAT KELULUSAN SISWA KELAS IX BERSAMA WALI MURID

RAPAT KELULUSAN SISWA KELAS IX BERSAMA WALI MURID








Jumat (5/6/2020).
MTSN 5 Pasuruan untuk kelulusannya diumumkan secara online melalui website madrasah. Sebelum penetapan kelulusan diadakan pertemuan dengan wali murid yang dilaksanakan melalui zoom meeting yang diikuti oleh 90 dari 120 siswa. Sesuai dengan undangan,  rapat ini dilaksanakan pada 5 Juni 2020 pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.
Rapat yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah didampingi oleh ketua komite madrasah berjalan dengan lancar meskipun melalui zoom meeting. Dan alhamdulillah tidak banyak menemui kendala.  Padahal ini merupakan kali pertama rapat secara online menggunakan aplikasi zoom bersama siswa dan wali murid.
"Untuk pengumuman kelulusan dilaksanakan tanggal 5 Juni 2020 pukul 13.00, dan akan diumumkan secara online, melalui website madrasah. Diumumkan setelah sholat Jumat  ini agar tidak ada keramaian," ujar kamad
"Penetapan kelulusan ini didasarkan pada hasil rapat bersama dewan guru dan wali kelas sehari sebelum pengumuman yang juga dilakukan secara daring. Kemudian ditetapkan melalui SK Kepala MTs Negeri 5 Pasuruan nomor: B- 191/Mts.13.9.5 /Kp.00.5/06/2020 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2019/2020.  Nilai kelulusan berdasarkan Rapor mulai kelas 7 sampai dengan Kelas 9 (semester 1 s/d Semester 5) dan Ujian Madrasah yang dilaksanakan secara OnlineĆ¢€ Jelas Hasan Hadi waka kurikulum
Beliau mengatakan untuk kelulusan tahun ini Alhamdulillah 100 persen lulus.

 "Kami juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak wajar seperti kumpul-kumpul melakukan aksi corat coret, apabila dilakukan akan dikenakan sanksi oleh madrasah," tambah Hairul Saleh selaku Kamad saat rapat pertemuan wali murid melalui zoom meeting.

Kelulusan di era pandemi Covid 19 ini sangat spesifik dan spesial. Tidak ada Ujian Nasional lagi. Nilai diambil dari semester 1-5 (dari kelas VII-IX), juga didasarkan dari hasil ujian madrasah, menyelesaikan seluruh program pembelajaran juga nilai dari sikap, dan perilaku siswa.
"Jumlah yang lulus ada 120 siswa, pengumuman kelulusan bisa dilihat di website MTs N 5 Pasuruan," katanya.(HS/RR)

Komentar