Masa Pandemi, MTsN 5 Pasuruan Input ARD

https://jatim.kemenag.go.id/berita/522238/masa-pandemi-mtsn-5-pasuruan-input-ard

Masa Pandemi, MTsN 5 Pasuruan Input ARD

Rabu, 17 Juni 2020, 09:48
Kabupaten Pasuruan (MTsN 5) - Kegiatan penilaian Akhir Tahun (PAT) telah dilaksanakan pada 3 Juni 2020 hingga 11 Juni 2020 sesuai dengan kalender pendidikan.  Itu berarti selanjutnya dilakukan peng-inputan nilai siswa, yaitu melalui aplikasi ARD (Aplikasi Raport Digital), hal ini dikarenakan pembagian rapot insyaallah akan dilaksanakan pada 19 Juni 2020, kata Hairul Saleh Kepala Madrasah.
Menurutnya, sejak tahun pelajaran 2018/2019 sampai sekarang Madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag menggunakan aplikasi untuk pengerjaan nilai-nilai peserta didik, melalui aplikasi ini data nilai siswa akan dikumpulkan dalam satu basis data yang dikelola oleh Kemenag mulai dari tingkatan RA s/d tingkat MA sehingga diharapkan akan memberikan informasi tentang prestasi dan peningkatan hasil belajar tiap-tiap peserta didik.
“Kita sudah memasuki era digital 4.0, semuanya serba online tentu dunia pendidikan tidak boleh tertinggal harus bisa online juga” kata Hairul SalehKamad MTSN 5 Pasuruan.
Dengan ARD guru-guru cukup memasukkan nilai kedalam aplikasi yang bisa diakses menggunakan smartphone, notebook dan desktop tetapi ini harus sudah dipersiapkan dulu oleh admin dari aplikasi tersebut agar bisa diakses oleh masing-masing guru, jelas kepala madrasah asal kota Tape, Probolinggo ini.
“Di new normal masa pandemi covid 19 ini tampak beberapa guru ada yang memasukkan nilai di sekolah, karena ada yang mengalami kendala di saat peng-upload-an dengan menggunakan protokol covid 19. Karena terkadang sudah mengupload NH (nilai harian) dan NA (Nilai Akhir) juga PAT tetapi masih kosong nilai di rapotnya,” imbuh Hasan, Waka Kurikulum MTsN 5 Pasuruan. (rr/emen)

Editor: isn




Komentar