TRAINING MOTIVATION MTsN REJOSO Jum'at, 27 Februari 2015, 10:44

/training-motivation-mtsn-rejoso

TRAINING MOTIVATION MTsN REJOSO

Jum'at, 27 Februari 2015, 10:44
Kab. Pasuruan (MTsN Rejoso) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan Training Motivation MTsN Rejoso yang dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 25 Februari 2015, pukul 08.00 WIB di Aula Cheil Jedang Indonesia (CJI) Samsung Rejoso.
Kepala Kementerian Agama Drs. H. Barnoto, M.Pd.I menyampaikan bahwa Ujian Nasional merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik secara nasional untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah serta merupakan amanat Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan adanya evaluasi terhadap peserta didik baik oleh guru maupun oleh Pemerintah.
Sesuai dengan Bab XVI Pasal 57 ayat 1: Evaluasi dilakukan dalam rangka pengendelian mutu pendidikan ,Pemantauan dan pengendalian kompetensi lulusan secara nasional sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Hal ini diperjelas dengan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Lulus dalam Ujian Nasional adalah menjadi dambaan setiap siswa, orang tua, bahkan guru dan Madrasah. Menuju cita-cita besar itu bukanlah sesuatu yang mudah, perlu adanya kerja keras, dukungan semua pihak yang terlibat, Do’a dan langkah-langkah yang riil.
Untuk langkah itu terwujud dalam kegiatan yang sudah dimusyawarahkan antara Madrasah, orang tua dan komite jauh hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung. Diantara langkah program kegiatan menuju sukses UAMBN dan UN Tahun Pelajaran 2014-2015 itu antara lain: Bimbingan Belajar, Try Out, Sholat Dhuha, Do’a bersama (Istighosah), dan Training Motivation, MADRASAH BERDZIKIR.
Selanjutnya Kepala MTsN Rejoso Dra. Herlina Sulistiyani menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah (1) Terjalinnya silaturahmi dan semangat kerjasama antara siswa, Madrasah dan Orang Tua Siswa dalam mempersiapkan dan mensukseskan UAMBN dan UN. (2) Semua siswa lulus UAMBN dan UN yang berAkhlaqul Karimah dan siap menghadapi tantangan global serta dapat bertanggungjawab. Adapun Tema yang diambil adalah: MEWUJUDKAN AKHLAQUL KARIMAH MELALUI Training Motivation UAMBN dan UN 2015. (fin/mn)

Komentar