Tingkatkan Kepedulian Sosial, MTsN Rejoso Kab. Pasuruan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa’ Rabu, 12 Oktober 2016, 06:46 Kab. Pasuruan (MTsN Rejoso) S

/tingkatkan-kepedulian-sosial-mtsn-rejoso-kab-pasuruan--santuni-anak-yatim-dan-dhuafa---


Tingkatkan Kepedulian Sosial, MTsN Rejoso Kab. Pasuruan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa’

Rabu, 12 Oktober 2016, 06:46
Kab. Pasuruan (MTsN Rejoso) Selasa (11/10) mulai pukul 07.00-10.00.menggelar kegiatan Istighotsah Bersama, acara yang dipimpin guru mapel BTQ tersebut bertepatan dengan peringatan 10 Muharram 1438 H ini mengambil tema : "Awali Tahun Baru Dengan Semangat Berprestasi dan Jiwa Sosial Sesama Muslim ". Jelas  Ririn.
Pokok kegiatan pagi tadi selain munajat berupa Istighotsah juga kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa’ khusus siswa–siswi MTsN Rejoso, tercatat ada 38 siswa dan siswi yang mendapat santunan. Ririn yang menjabat Waka Humas MTsN Rejoso menjelaskan, memperingati Hari Raya Anak Yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram, yang pada tahun 1438 Hijriyah kali ini  bertepatan dengan tanggal 11 Oktober 2016. MTsN Rejoso mengadakan kegiatan rutin santunan anak yatim bagi para siswa dan siswi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial warga madrasah terhadap anak-anak yatim.
Kepala Madrasah, Herlina menjelaskan, dana santunan bersumber dari donasi  guru dan karyawan yang kemudian dijadikan 38 paket  sembako. Momentum Hari Raya Anak Yatim ini, kami manfaatkan khusus untuk berbagi kepada siswa dan siswi yatim/piatu/yatim-piatu di MTsN Rejoso. tutur  Herlina.
Herlina berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada tahun-tahun selanjutnya sebagai budaya positif di madrasah. Mudah-mudahan warga madrasah baik guru dan karyawan yang memberikan donasinya untuk kegiatan ini diberikan balasan pahala dari Allah SWT.Amin.. (bang ali/Tim Hms)

Komentar