17 okt 2016/mtsn-rejoso-hampir-sapu-bersih-cabang-lomba-kader-kesehatan-remaja-kabupaten


mtsn-rejoso-hampir-sapu-bersih-cabang-lomba-kader-kesehatan-remaja-kabupaten

MTsN Rejoso Hampir Sapu Bersih Cabang Lomba Kader Kesehatan Remaja Kabupaten

Senin, 17 Oktober 2016, 13:03
Kab. Pasuruan (MTsN Rejoso) - MTsN Rejoso berhasil meraih juara dari beberapa jenis kategori yang dilombakan dalam gelaran Lomba Kader Kesehatan Remaja (LKKR) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi Kab. Pasuruan dengan waktu pelaksanaan lomba selama dua hari pelaksanaannya, yakni hari Sabtu dan Ahad kemarin yang diikuti mayoritas lembaga pendidikan se Kabupaten Pasuruan, baik madarah atau sekolah swasta maupun negeri.
Diantara beberapa capaian prestasi yang berhasil diraih MTsN Rejoso kemarin adalah juara 1 Lomba melukis poster, Juara 1 lomba melukis alat ukur tinggi badan, juara 2 lomba penyuluhan kesehatan remaja, dan juara 2 lomba cerdas cermat kader kesehatan remaja dengan materi yang dilombakan mencakup kesehatan remaja, kesehatan lingkungan, gizi dan vaksinasi, ucap Ririn waka humas madrasah yang mewakili kepala madrasah dalam penyerahan trophy juara usai pelaksanaan upacara bendera di MTsN Rejoso tadi pagi, Senin (17/10).
"Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, bahwasannya dalam mempersiapakan acara lomba kader kesehatan remaja ini pihak madrasah mengadakan kerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Rejoso, baik mulai dari bimbingan terkait ilmu kesehatana dan penyuluhan maupun dalam hal ketrampilan dan kemampuan membuat jenis alat peraga kesehatan yang dilombakan, entah itu alat ukur tinggi badan maupun mewarnai dan melukis poster terkait promo kesehatan bagi masyarakat", tegas bu humas lagi.
Kepala Madrasah Herlina Sulistiani, ditemui tim kehumasan Kan Kemenag Kab. Pasuruan usai acara Apel Pagi di Kantor Induk Kan Kemenag Kab. Pasuruan tadi pagi yang diikuti oleh seluruh pejabat termasuk didalamnya adalah kepala Satker juga mengatakan hal senada atas berita menggembirakan madrasah yang dipimpinnya, dan tentunya juga atas nama Kemenag.
Syukur Alhamdulillah mas madrasah kami (MTsN Rejoso-red) bisa mempersembahkan trophy dan prestasi dalam gelaran lomba kader kesehatan remaja yang diadakan oleh Dinkes Kab. Pasuruan dengan diikuti banyak lembaga pendidikan lainnya di wilayah Kabupaten Pasuruan, ujarnya dengan penuh sumringah.
Harapannya, dengan juara 1 dan 2 tersebut diatas jelas merupakan suatu anugerah dan berkah buat madrasah kami dan kemenag Kab. Pasuruan. Dan hal ini tentu tidaklah lepas dari peran serta bimbingan dan arahan tim medis dari Puskesmas dan beberapa guru madrasah yang terlibat didalamnya, jelasnya lagi kepada tim kehumasan Kantor Kementerian Agama. (emen/hs/rr)
Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Komentar