Upacara tanggal 17 Juli 2019

https://jatim.kemenag.go.id/berita/514224/bersamaan-penutupan-matsama-apel-perdana-mtsn-5-pasuruan-dilangsungkan










Pasuruan, 17 Juli 2019

Seluruh siswa siswi kelas VII,VIII, IX mengikuti upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17.
Terik mentari pagi menambah semangat seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan ini.
Merupakan kali yang pertama untuk siswa kelas VII mengikuti upacara bendera ini. Seragam yang ia kenakan memang beda dari kakak kelasnya. Hal ini karena bertepatan dengan berakhirnya kegiatan MATSAMA dengan materi pengenalan keparamukaan.

Dalam melaksanakan upacara, seperti biasa dimulai persiapan pasukan upacara, pengibaran bendera, pengucapan janji siswa, dan amananat dari pembina upacara, yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah yaitu Bapak Hairul Saleh, M.Pd. Sementara itu petugas upacara adalah dari anggota OSIS.
 Dalam penyampaian amanat kepada peserta upacara, beliau mengatakan bahwa peringatan tanggal 17 Juli ini merupakan upacara yang harus dilaksanakan oleh kita. Sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan, Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan. Agar kita tidak lupa dengan pejuang yang telah gugur mendahului kita. Pejuang yang telah memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu sebagai upaya untuk memupuk mental, moral, kejuangan dan kedisiplinan.
Beliau juga berpesan pada siswa baru terutama supaya menjadikan madrasah yang baru ini sebagai tempat untuk mengembangkan diri kalian menjadi orang yang lebih berguna. Jadikan madrasah  ini sebagai salah satu tempat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan jadikan madrasah  ini sebagai salah satu tempat mengapresiasikan diri kalian. Sehingga  nantinya kalian akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang akan membangun negeri ini menjadi sebuah negara yang lebih baik.




Komentar