LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS MTSN 5 PASURUAN MASA BAKTI 2018-2019

simak juga videonya

BERITA KANWIL
http://jatim.kemenag.go.id/berita/509192/latihan-dasar-kepemimpinan-siswa-ldks-mtsn-5-pasuruan-masa-bakti-20182019












Meski sudah terik, semangat mereka untuk menerima ilmu tentang kepemimpinan tetap membara. Di hari yang kedua ini pun juga.
Latihan dasar kepemimpinan siswa OSIM yang dibuka  oleh Wakabid Kesiswaan Bapak Junaidi pada Senin, 12 November 2018. Dan  alkhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai harapan yang diinginkan oleh ketua panitia yang sekaligus pembina OSIM Bapak Hadi Mulyo, S.Pd. Beberapa materi telah disiapkan oleh panitia, diantaranya adalah Struktur dan keorganisasian OSIS, Administrasi Keorganisasian, Kepemimpinan, dan Motivasi Keorganisasian. LDKS ini merupakan syarat utama ke-2 untuk menjadi anggota OSIS. Kegiatan  ini juga bertujuan untuk membangun karakter kedisiplinan, kepemimpinan, dan kekompakan OSIS masa bakti 2018/2019. Acara ini dimulai usai kegiatan pembelajaran yaitu pukul 14.30 hingga pukul 16.00. Dengan jumlah peserta 30 siswa.

“LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat. LDKS merupakan tahap yang harus dilewati atau harus diikuti siswa sebelum ia menjadi anggota OSIS. Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan dan apabila ada yang melanggar, sangsi pun diberlakukan. Pelatihan LDKS ini bukan hanya ditingkat SMP dan SMA namun beberapa Universitas juga menyelenggarakan sebagai ajang orientasi mahasiswa baru.” Jelas Bu Rahaju Tri E, S.Pd saat pemberian materi pertama.

Pengawas SL madrasah wilayah 









Komentar