pemberian-penghargaan-prestasi-siswa-warnai-upacara-hsn-2018-mtsn-5-pasuruan


BERITA KANWIL
http://jatim.kemenag.go.id/berita/508457/pemberian-penghargaan-prestasi-siswa-warnai-upacara-hsn-2018-mtsn-5-pasuruan




Ucapan alkhamdulillah terucap untuk kesekian kalinya saat menerima tropi dari kepala SMAN 1 Grati pada Sabtu 20 Oktober 2018. Lomba yang diikuti antara lain  lomba foto, cerdas cermat konservasi dan lomba busana daur ulang (recycle).  Lomba tersebut diikuti oleh siswa siswi tingkat SLTP se kabupaten dan kota Pasuruan. Dua tim cerdas cermat yang mengikuti lomba telah lolos dalam ajang itu. Tim  1 mendapat juara 2 yaitu Jannatul Firdaus, Luluk mufidah dan ainul  lutfiah, tim yang kedua yang mendapat juara 3 Siti Eva Luviana, Dera ila Putri Hayu dan Yeni Handayani. Sedangkan lomba foto yang diikuti oleh Nuril Anwar kelas IX A dengan tema Environtment and me mendapatkan juara 2.
“Hasil yang diperoleh dari beberapa lomba tersebut  tidak  menjadikan mereka puas melainkan harus terus mengasah pikiran dan pengetahuan terutama tentang lingkungan” ucap Indah Nurini selaku pendamping dan koordinator pembina siswa prestasi di MTSN 5.
Menurut Dera sebagai peserta lomba cerdas cermat konservasi merasa senang diikutkan dalam lomba ini, karena disamping kita berpengalaman juga mendapatkan ilmu tentang konservasi .  Pengertian konservasi sendiri adalah upaya-upaya pelestarian lingkungan akan tetapi tetap memperhatikan manfaat yang bisa didapatkan pada saat itu dengan cara tetap mempertahankan keberadaan setiap komponen-konponen lingkungan untuk pemanfaatan di masa yang akan datang.

Komentar