PERINGATAN TAHUN BARU 1440H MTSN 5 PASURUAN




PERINGATAN TAHUN BARU 1440H



nih...videonya klik...ya!!!



Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat islam di seluruh dunia.
Pada awalnya, tahun baru islam digunakan untuk memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Hijrah merupakan tonggak kebangkitan Islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekkah.
Hijrah mengandung semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik.
Dalam konteks masa kini, peristiwa hijrah dimaknai sebagai penanaman nilai dan semangat berhijrah untuk diri sendiri.

Untuk itu madrasah tsanawiyah negeri 5 Pasuruan turut serta memperingatinya. Peringatan Muharram dilakukan dengan jalan santai, lomba rohani seperti lomba adzan, lomba hafalan Juz Amma, lomba merangkai ayat al qur’an, dan loma karaoke lagu islami.

“ Semoga dengan acara ini, siswa bertambah semangat dalam belajar Alqur’an, baik itu membaca, maupun menghafal, semangat juga dalam menghidupkan masjid” terang Junaidi, selaku waka kesiswaan saat di tengah-tengah menjuri lomba  hafalan juz Amma.

Hairul Saleh yang juga ikut serta dalam mengikuti gerak jalan memberikan pendapatnya semoga dalam memasuki tahun baru 1440 hijriyah ini, semoga ada perubahan untuk menjadi yang lebih baik, semangat dalam belajar. Hijrah bukan sekadar pindah tempat tinggal atau pindah rumah. Hijrah yang merupakan perintah Allah SWT juga merupakan strategi perjuangan dalam dakwah Islam.

jalan santai




 Pembagian air mineral
Pembagian doorprice (sumbangan dari dewan guru dan tu)
Lomba karaoke lagu islami



Komentar