Warna Warni Peringatan HSN 2017 MTsN Rejoso, Senin, 23 Oktober 2017, 12:50

Warna Warni Peringatan HSN 2017 MTsN Rejoso

Senin, 23 Oktober 2017, 12:50
Haerul Saleh kepala MTsN 5 Pasuruan Saat Bacakan Ikrar Santri Pada Upacara Peringatan HSN 2017
Kab. Pasuruan (MTsN 5) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pasuruan atau biasa disebut MTsN Rejoso dalam menyambut peringatan hari santri nasional 2017 menggelar beberapa kegiatan dan lomba yang diperuntukkan bagi seluruh siswa madrasah, baik dari kelas VII sampai kelas IX.
Acara yang dilaksanakan hari ini, Senin (23/10) dipusatkan dihalaman madrasah yang terletak diwilayah kecamatan Rejoso. Warna warni kegiatan peringatan hari santri nasional diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh ketua OSIM Joko Susanto selaku pemimpin upacara dengan pembina (inspektur) upacara kepala madrasah Haerul Saleh.
Haerul Saleh dalam sambutannya menyampaikan beberapa point menyangkut dilaksanakannya upacara. Beberapa diantaranya adalah menyampaikan amanat ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj. Dalam amanatnya ketum PBNU mengamanatkan akan ghirah pada semuanya akan maksud dan arti Hubbul Wathan Minal Iman yang harus dimiliki oleh seluruh santri dan penerus bangsa saat ini, tak terkecuali yang ada di madrasah, ucap Kamad membacakan amanat ketum PBNU.
Hal ini adalah dalam rangka menggelorakan ideologi fundamentalisme agama yang menentang islam dan jiwa nasionalisme yang dilatar belakangi ideologi-ideologi yang berusaha memisahkan dan menghapuskan harmonisasi Islam dan Indonesia, dalam hal ini ingin memecah  belah keutuhan NKRI. Hari santri juga hidup ditengah dunia digital yang tidak dapat dihindari, jelas pembina upacara.
Usai pembacaan amanat ketum PBNU, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Santri dengan ditirukan seluruh peserta upacara. Setelah pelaksanaan upacara, MTsN 5 mengadakan kegiatan lomba sholawat, tabuh patrol bagi seluruh siswa. Paling ujung kegiatan yang mewarnai peringatan HSN 2017 adalah dilaksanakannya pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) yang nantinya rencananya akan diawali terlebih dahulu sambutan sekaligus pengarahan dari kepala madrasah. (rr/emen)
Editor : hans/isn/mn

Komentar