Lolos Seleksi KKR Tingkat Kabupaten, Duta MTsN 5 Masuk Seleksi Pembinaan Tingkat Provinsi Senin, 16 Oktober 2017, 14:06

Lolos Seleksi KKR Tingkat Kabupaten, Duta MTsN 5 Masuk Seleksi Pembinaan Tingkat Provinsi

Senin, 16 Oktober 2017, 14:06
Firda salah satu Duta MTsN 5 saat tampil dihadapan juri di Hotel Tanjung Plaza Prigen
Kab. Pasuruan (MTsN 5) - Kegiatan Pembinaan dan Seleksi KKR (Kader Kesehatan Remaja) kali ini dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2017 di hotel Tanjung Plaza Prigen. Jannatul Firdaus perwakilan dari MTsN 5 (MTsN Rejoso) meraih juara 2 sedangkan Dandi Dwi Firmansyah sebagai juara harapan 2 yang mana mereka berdua telah berhasil menyisihkan 70 siswa peserta lomba.
Pelatihan dan seleksi KKR ini dilakukan untuk menentukan siapa yang akan mewakili Kabupaten Pasuruan dalam acara Jambore Provinsi. Adapun sistem dan prosedur penyisihannya dilakukan dengan tiga sesi, yakni pertama dengan sistem tes tulis dengan mengerjakan soal bersama-sama yang mengusung materi uji UKS yang meliputi Kespro (kesehatan Reproduksi), HIV/AIDS, IMS (Infeksi Menular Seksual)
2.     Adapun materi uji berikutnya adalah meliputi wawancara dengan sistem secra bergantian enam siswa, dan materi uji Penyuluhan dengan agenda setiap siswa menyampaikan penyuluhannya dengan media yang berdurasi waktu. "Kami menggunakan media lembar balik, kertas manila yang diberi materi," ujar Firda salah satu wakil MTsN 5 Pasuruan.
3.     Kurang lebih satu minggu pembinaan pihak Puskesmas Kedawung Wetan membimbing siswa siswi yang akan lomba. disini MTsN 5 mendatangkan Andre selaku pembimbing dari Puskesmas Kedawung Grati. Selain Andre juga ada Tain, dr. Dini dan Bidan Anis, terang kepala madrasah Haerul Saleh. "Alhamdulillah usaha kami (madrasah) membuahkan hasil dan semoga membawa nilai manfaat bagi siswa khusunya dan buat keluarga besar madrasah pada umumnya," pungkas Hairul Saleh dengan memberikan semangat. (ririn/emen)

https://jatim.kemenag.go.id/berita/501042/lolos-seleksi-kkr-tingkat-kabupaten-duta-mtsn-5-masuk-seleksi-pembinaan-tingkat-provinsi

Komentar