Hairul Saleh : Ungkapkan Dan Terapkan Kandungan Dasa Dharma Dan Tri Satya Rabu, 16 Agustus 2017,

Hairul Saleh : Ungkapkan Dan Terapkan Kandungan Dasa Dharma Dan Tri Satya

Rabu, 16 Agustus 2017, 09:52
Kab.Pasuruan (MTsN 5) – Meskipun dilaksanakan sehari setelah tepatnya tanggal peringatan hari Pramuka disebabkan berbarengannya giat acara yang sangat penting di madrasah, seluruh siswa madrasah dan dewan guru tetap semangat dan khidmat memakai atribut Pramuka guna mengikuti giat upacara peringatan hari Pramuka ke 56 tahun 2017.
Upacara dilangsungkan tepat pada pukul 07.00 WIB di halaman madrasah, diikuti oleh seluruh dewan guru dan peserta PPL dari Alyasini, Selasa (15/8). Pramuka dari berbagai tingkatan Penggalang turut khidmat mengikuti pelaksanaan upacara.Tetapa pada saat momentum pembacaan Dasa Dharma dan Tri Satya oleh dua siswa terpilih merupakan momentum penyemangat dan memacu adrenalin bagi seluruh peserta yang mengikuti.
Kita harus mengetahui isi kandungan Dasa Dharma yang sesungguhnya, karena selain diungkapkan, maka juga harus menerapkannya termasuk salah satunya adalah taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa selain itu cinta kepada tanah air dan bangsa. “Ungkapkan Dan Terapkan Isi Kandungan dari Dasa Dharma Dan Tri Satya,” himbau kepala madrasah Hairul Saleh selaku inspektur. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya, tegasnya.
Disela-sela pelaksanaan upacara, satu pertanyaaan singkat dilontarkan oleh pembina tentang pendiri pramuka. Salah satu siswa pun dengan sigap menjawab pertanyaan tersebut, dan secara responsive Hairul Saleh memberikan reward kepada siswa tersebut, “ini merupakan symbol responsive positif dari kami sebagai penyemangat siswa,” tegas Kamad asal Probolinggo ini. (rr/emen)

Komentar