15 Juni 2017 kegiatan pengembangan perangkat mengajar



Rejoso, 15 Juni 2017 Kegiatan pengembangan perangkat mengajar.
Akan menginjak ajaran baru sudah selayaknnya sekolah menyusun perangkat mengajarnya. Begitu juga dengan di MTSN 5 Pasuruan ini (MTSN Rejoso), dengan semangatnya yang ingin tahu tentang perkembangan pendidikan sekarang. Meskipun di dalam bulan suci ini pelatihan penyusunan perangkat mengajar kurikulum edisi revisi 2017 tetap berjalan dengan baik. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari. Nara sumber atau pengisi materi adalah diisi langsung oleh kepala madrasah Hairul Saleh serta pengawas SL Bapak Muhammad. Hal itu karena beliau sudah berkompeten dalam hal ini.
Pelatihan ini diikuti oleh 24 guru. Semua peserta diharap membawa media laptop, karena selain menyusun perangkat mengajar dengan aplikasi juga akan diajarkan tentang langkah langkah mengunduh data atau mengupload sebagai tambahan media pembelajaran seperti power poin, you tube, cara membuat blogger.
Kegiatan diikuti dengan baik hingga tuntas oleh semua peserta dan mengahasilkan RPP edisi revisi meski hanya satu KD sebagai bekal di tahun pelajaran pertemuan pertama. Hasil RPP tersebut kemudian direvisi bersama dengan sesama teman mapel.

Hairul, kepala madrasah berharap agar nanti pertama kali masuk kelas sudah memiliki bekal perangkat yang minimal sudah digarap beberapa hari sebelumnya. Karena kalau karya perangkat mengajar disusun sendiri biasanya lebih memiliki semangat mengajar siswa. Apalagi ditunjang dengan media-media yang baik. (ririn blog) 

Komentar