Rapat kenaikan kelas melalui daring dan luring (18/6/2020)





Kabupaten Pasuruan (MTSN 5 PASURUAN) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pasuruan  dalam masa pandemi Covid-19 agar meminimalisir penyebaran virus Corona, mengadakan rapat kenaikan kelas melalui daring dan luring. Kegiatan rapat kenaikan kelas dilaksanakan pada Kamis (18/6). Rapat kenaikan kelas langsung dipimpin oleh kepala madrasah didampingi waka kurikulum.
Semua wali kelas dan guru mata pelajaran kelas VII dan VIII turut hadir dalam rapat kenaikan yang dilaksanakan secara virtual ini dan offline.
" Ini merupakan kegiatan terakhir dalam proses pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2019/2020, kriteria kenaikan sudah ditentukan meskipun ada perubahan karena ada wabah pandemi Covid-19 diharapkan bapak ibu guru dan wali kelas dapat membimbing siswa-siswa MTSN 5 Pasuruan menjadi lebih baik lagi. Masa pandemi ini merupakan aplikasi masa era 4.0  yang memaksakan guru serta wali murid mengikutinya." tutur Hairul Saleh dalam sambutannya membuka acara rapat kenaikan kelas.
"Sebelum rapat kenaikan kelas ini, wali kelas dan bapak ibu guru mata pelajaran sudah mempertimbangkan nilai untuk siswa-siswanya, karena kreteria kenaikan kelas dibuat sesuai dengan penggunaan kurikulum darurat yang terjadi wabah Covid-19 yang disampaikan melalui slide zoom meeting," tambah Hasan Hadi selaku waka Kurikulum MTSN 5 Pasuruan (MTSN Rejoso)  dalam mendampingi kegiatan rapat kenaikan kelas.
Disamping itu, beberapa siswa ada yang belum bisa ujian PAT dengan online namun bisa dilaksanakan offline sehingga nilainya terpenuhi.
Selain membahas tentang kenaikan kelas  juga menyampaikan tentang hal lain. Seperti Teaching From Home (TFH) yang harus dilakukan guru yaitu membuat RPP. Rencana pelaksaan mengajar tersebut diupload melalui situs “guru madrasah berbagi” menggunakan akun simpatika masing-masing guru.
Rapat ini berjalan dengan lancar, diharapkan siswa-siswa MTs Negeri 5 tetap bersemangat dengan mencari ilmu meskipun dalam mada pandemi Covid-19. (RR)


Komentar