MTSN 5 PASURUAN MELAKSANAKAN OUTDOOR CLASSROOM DAY / BELAJAR DI LUAR KELAS


MTSN 5 PASURUAN MELAKSANAKAN OUTDOOR CLASSROOM DAY / BELAJAR DI LUAR KELAS 



7 November 2019

Bermain, merupakan salah satu hak anak, yang mampu mengajarkan keterampilan penting dalam kehidupan seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas. Outdoor Classroom Day (OCD) atau Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas.
Belajar di Luar Kelas merupakan Kampanye Global untuk menginspirasi aktivitas belajar dan bermain di luar kelas, minimal 90 menit setiap hari.
 Belajar di Luar Kelas diharapkan mampu meningkatkan kesehatan anak, melibatkan anak dalam pembelajaran, mengajak anak turut melestarikan permainan tradisional, serta mendorong keterikatan anak dengan alam.
.
Kempppa (kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) bersama KerLiP akan kembali mendorong warga satuan pendidikan melaksanakan kampanye  "Sehari Belajar di Luar Kelas Menuju Sekolah/Madrasah Ramah Anak" pada 7 November 2019.  Kampanye ini dilaksanakan serentak di seluruh dunia.  Program Geramm merupakan singkatan dari Gerakan Ayo Membangun Madrasah. Tujuan program ini untuk membangun madrasah dengan mengoptimalkan potensi madrasah.
Mts Negeri  5 Pasuruan turut serta dalam program ini. Seluruh siswa merasa senang dengan program ini. Mengingatkan masa lalu dan belajar dengan kelompok besar. Mulai dari makan bersama, senam, membaca buku, bermain simulasi, permainan ttradisional diakhiri dengan menyanyikan lagu maju tak gentar.
“ Sehari ini, kita merasakan kebahagiaan yang luar biasa yang belum pernah kami alami sebelumnya” kata Ridlo dari kelas VII A.
Bapak Hairul Saleh selaku kepala madrasah merasa ikut bahagia, melihat siswa siswinya yang begitu riang dan gembira. Dan berharap juga kegembiraan ini bisa memberikan dampak positif untuk pembelajaran  selanjutnya.
Waka kurikulum Bapak Hasan Hadi mengharapkan dari kegiatan ini kebersamaan, menambah ketakwaan dan menumbuhkan karakter yaitu religius, nasionalisme, integritas, kemandirian dan kegotongroyongan.











Komentar

  1. As reported by Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh 42 pounds lighter than we do.

    (And actually, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "WHAT"...

    CLICK on this link to see if this short questionnaire can help you unlock your true weight loss potential

    BalasHapus

Posting Komentar