Momentum Peringatan Kartini, MTsN 5 Pasuruan Adakan Training Motivation Senin, 23 April 2018, 10:58

klik

Kab. Pasuruan (MTsN 5) - Bagi siswa saat terberat baginya adalah ketika harus menghadapi ujian dengan berbagai soal. Apalagi di  minggu-minggu terakhir ini pelaksanaan ujian dilakukan terus-menerus. Mulai dari try out, simulasi, UAMBN-BK, UASBN dan seterusnya.
Hal itu membuat siswa bisa jadi berasa jenuh, namun bisa juga menambah lancarnya mengerjakan ujian. 70% siswa banyak mengeluh jenuh. Namun, memang itu semua harus dilalui. Oleh karena itu, pemberian motivasi pada siswa sangatlah diperlukan untuk menumbuhkan semangat yang lebih ekstra.
Bertempat di Aula Samsung Cheil Jedang Rejoso, MTSN 5 Pasuruan mengadakan Training Motivasi kepada siswa kelas IX yang berjumlah 128. Dihadiri juga wali murid dari mereka.

Acara dibuka langsung oleh Kepala MTsN 5 Pasuruan (MTsN Rejoso) Hairul Saleh. Adapun Motivator dari kegiatan ini adalah H. Rusdianto yang juga termasuk mantan kepala MTSN 5. Dalam sambutan pembukaannya, Kepala MTsN 5 Pasuruan mengajak pada siswa dan wali murid untuk saling memberikan motivasi menjalani ujian UNBK dengan sabar dan teliti.
“Harapan kami disini adalah pastinya menginginkan agar siswa-siswi menjadi anak yang sukses dunia akhirat, bermanfaat bagi agama dan masyarakat sekitarnya,” ucap Hairul Saleh.
Hal yang sangat menyentuh siswa dan orang tua adalah saat bergandengan tangan meminta maaf kepada  orangtua. Tetesan air mata ucapan maaf dengan dipandu oleh sang motivator membuat siswa semakin merasakan kekhusuan bermuwajjahah dengan Sang Maha pengampun, ujar Rusdianto dalam motivasinya.
"Semoga kegiatan training motivasi ini membawa perubahan lebih baik bagi kita semua dan sukses dalam UN-BK" pungkas Asgianti selaku panitia pelaksana.
Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (21/4/18) diramaikan dengan tampilan grup Al-Banjari dan seni beladiri dari ekstrakurikuler yang ada di madrasah. (rrn/emen)
Editor : hans/isn/mn


Editor : pasuruankab

Komentar