Selain Dengan Upacara, MTsN 5 Adakan Lomba Akademik Dan Non Kademik Untuk Peringati HSP Minggu, 29 Oktober 2017, 16:25

Selain Dengan Upacara, MTsN 5 Adakan Lomba Akademik Dan Non Kademik Untuk Peringati HSP

Minggu, 29 Oktober 2017, 16:25
kepala madrasah Haerul Saleh Berikan Trophy Bagi Pemenang Lomba
Kab. Pasuruan (MTsN 5) - Momen besar bagi bangsa Indonesia dalam mengenang semangat pemuda pada jaman itu. Semangat pemuda mempertahankan kesatuan dan keutuhan Indonesia. Kini kita tinggal melanjutkan perjuangan mereka mengisi dengan hal-hal baik demi kemajuan bangsa. Begitu juga dengan rangkaian kegiatan di MTSN 5  Pasuruan (MTsN Rejoso), dalam mengisi peringatan hari sumpah pemuda (HSP).
Kali ini, Sabtu (28/10) MTsN Rejoso dalam mengisi acara untuk memperingati hari sumpah pemuda tersusun beberapa acara guna menunjang gebyarnya dihari bersejarah ini. Masih tetap sama tempat pelaksanaannya, yakni dihalaman madrasah, segenap dewan guru yang terhabung dalam panitia peringatan HSP membuat agenda jadwal sehari guna ramaikan peringatan kali ini.
Diawali dengan pelaksanaan upacara dengan pemberian semangat untuk peraih juara 3 lomba recycle di SMAN GRATI, peraih yakni untuk juara 2 lomba KKR , peraih juara 3 lomba PMR. Selain itu, usai upacara diadakan Lomba Ikrar Sumpah Pemuda (LISP), lomba  Paduan Suara (Padus) dan juga lomba telling story tentang pahlawan.
Ririn Khurrotul Ain selaku waka humas menceritakan bahwa serangkaian agenda sehari itu tentu dalam rangka untuk sambut HSP dan juga dalam rangka mengajak generasi penerus untuk tetap dan maju berkreasi dan berkarya, bukan foya-foya yang mana hal tersebut bukanlah identitas madrasah.
Selain agenda lomba disebutkan diatas, madrasah juga mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dan juga seleksi KSM (Kompetisi Saint Madrasah). Adapun jenis dari masing-masing lomba diikuti oleh seluruh perwakilan kelas, adapun untuk seleksi KSM peserta adalah hasil dari seleksi guru Mapel, jelas Ririn.
Usai pelaksanaan rentetan acara guna mengisi HSP, acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy juara pada masing-masing cabang lomba oleh kepala madrasah Haerul Saleh. Sebelum penyerahan trophy, kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas suksesnya giat upacara dan lomba dalam rangka mengisi acara peringatan hari sumpah pemuda. "Selayaknya kita mengenang jasa para pahlawan dengan sesuatu yang positif dan mendidik seperti saat ini di madrasah kita tercinta, terima kasih untuk semuanya," tutupnya. (rr/emen)
Editor : hans/isn/mn


Editor : pasuruankab

Komentar