Hadirkan WI BDK, MTsN 5 Pasuruan Gelar Lesson Study Bagi Guru Selasa, 31 Oktober 2017, 14:31

Hadirkan WI BDK, MTsN 5 Pasuruan Gelar Lesson Study Bagi Guru

Selasa, 31 Oktober 2017, 14:31
Ninik Supriati WI BDK Surabaya saat acara Lesson Study bagi Guru MTsN 5 Pasuruan
Kab. Pasuruan (MTsN 5) – “Pembelajaran berpusat pada siswa (Student Centre Learning) adalah konsep yang dipakai pada Kurikulum 2013 sekarang ini. Konsep inidiwujudkan dengan cara mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi sertamengkomunikasikan, biasa disebut dengan istilahpendekatan saintifik. Disinilah peran guru harus memberikan motivasi, dan membangkitkan ketertarikan” jelas Bu Ninik Supriati seorang Widyaiswara (WI) dari Balai Diklat Keagmaan (BDK) Surabaya dalam memberikan tanggapan saat refleksi LSBM di MTsN 5, Selasa (31/10).
Terkait beberapa temuan pada saat proses kegiatan belajar diantaranya yaitu ada siswa yang tetap enjoy bermain bolpoin, ada yang asyik menjawab pertanyaan, ada pula yang khusuk membaca naskah soal. Siswa tersebut sangat perlu pemberian motivasi baik itu teguran berupa kata ataupun hanya dengan aplause agar siswa terarah sesuai dengan harapan guru.
Kegiatan refleksi ini diikuti oleh semua dewan guru dan dilaksanakan di ruang guru. Usai pelaksaan KBM Mapel Bahasa Inggris yang diobservasi. Yaitu pada pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB.

"Alhamdulillah, pelaksanaan LS (Lesson Study) di tahun ini bisa terlaksana, semoga bisa dilanjutkan pada minggu berikutnya, dan bisa menyusun “plan” dengan baik agar “ do” bisa terlaksana dan tepat sasaran," harap dan doa kepala madrasah Haerul Saleh. (rr/emen)
Editor: isn/hans/mn

Komentar